brunkalla.com Desain Interior Desain Dapur Berwarna Putih

Desain Dapur Berwarna Putih

Dapur dengan warna putih sangat diminati baik itu didalam negeri terlebih lagi di luar negeri. Mengapa? Karena dapur berwarna putih akan otomatis memberikan kesan bersih kepada penghuninya dan dapur itu sendiri. Tapi perlu diingat bahwa dapur berwarna putih sebenarnya membutuhkan perhatian lebih, karena warna putih yang verah dan bersih ini sangat mudah menjadi kotor.

Jangan khawatir, ada solusi yang bisa kita pakai jika kita ingin memiliki dapur yang berwarna putih. Semua orang tau bahwa pusat penyebab kotor suatu dapur adalah kegiatan penyiapan makanan atau proses masak-memasak. Khususnya proses yang menggunakan minyak  atau menggoreng. Area yang sangat terdampak dengan aktivitas meggorengini adalah sekitar kompor.

Sebenarnya kompor dan lantai bias di bersihkan dengan mudah jika terkena minyak atau terjadi tumpahan. Ada bagian yang sangat sulit bahkan menghsilkan kesan noda, yaitu tembok tepat di belakang kompor. Cipratan minyak biasanya menempel pada tembok yang dalama waktu tertentu akan menjamur dan memberikan warna noda hitam atau gelap pada dinding anda. Bayangkan sekarang tembok putih pilihan anda menjadi kotor dan sulit dibersihkan. Tidak menyenangkan bukan?

Oleh sebab itu desain daur dari awal sudah harus di buat dengan baik. Peletakan kompor bak cuci dan kulkas harus berdekatan dan membentuk segitiga yang dinamis. Dengan peletakan kompor yang sudah ditentukan maka tahap berikutnya adalah mendasain tembok yang tahan kotor atau mudah di bersihkan.

Seperti gambar diatas pengunaan keramik memang menjadi alternative terbaik karena biaya yang sangat terjangkau dibandingkan penggunaan granit atau marmer. Dengan mengeramik dinding dapur akan sangan mempermudah proses pembersihan dapur dan tentu saja berdampak pada kesan dapur yang selalu bersih. Nah dengan dapur yang bersih maka seleran makan meningkat sehingga makanan yang dihidapkan akan terara lebih lezat.

Harga tanah yang semakin meningkat membuat keluarga muda merubah desain ruangan rumah dari tradisional menjadi modern. Bukan hanya agar tampak lebih modern akna tetapi melihat dari fungsi dan ketersediaan lahan dan ruangan yang mereka miliki.

Ruangan-ruangan konvesional bersekat akan memberikan kesan sempit terlebih jika digunakan di rumah dengan ukuran kecil. Dapur terbuka menjadi suatu keharusan bagi generasi millennial untuk menciptakan rumah yang nyaman sekaligus cantik dan modern.

Pencahayaan alami untuk dapur sangat penting terlebih jika kita bisa memiliki jendela yang dapat di buka untuk membentu sirkulasi udara didapur. Sirkulasi yang baik pada dapur anda akan menyegarkan dapur anda, menghilangkan bau menyebar kesemua ruangan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *