brunkalla.com Desain Interior Ruang Tamu bergaya Scandinavia

Ruang Tamu bergaya Scandinavia

Ruang Tamu bergaya Scandinavia

Ruang tamu yang mayoritas berukuran 3×3 memang sangat terbatas dalam berkreasi jika kita menggunakan furniture-furniture asli Indonesia berbahan kayu seperti halnya produk-produk furniture dari jepara dan sukoharjo. Furniture-furniture dengan gaya klasik relatif didesain dengan ukuran yang besar walaupun sekarang sudah mulai disesuaikan dengan kondisi perumahan-perumahan yang dipasarkan saat ini.

Saat ini gaya desain interior rumah dengan gaya negara-negara Scandinavia sangat diminati. Memang jika kita perhatikan gaya interior ini terkesan sangat modern, minimalis, bersih dan simple. Ini lah yang membuat desin interior ini menjadi pilihan yang sedang tren akhir-akhir ini. Jika kita melihat dari sisi warna nya pun sangat simple. Di dominasi dengan warna-warna dasar yang nyaman di mata sekaligus membuat ruangan tampak lebih luas dan lega. Ini cocok sekali dengan kondisi di Indonesia dimana rumah-rumah yang tersedia di perumahan oleh developer biasanya berukuran kecil – sedang. 

Pada desain interior ruang tamu diatas sudah tampak dengan jelas betapa desainnya terlihat sederhana tapi terkesan mewah. Ini disebabkan gaya eropa dalam hal ini Scandinavia yang secara otomatis mengupgrade rasa suatu ruangan menjadi mahal atau mewah. Walaupun sebenarnya tidak jika lihat harga perbuah dari furniture yang digunakan bisa jadi lebih murah atau paling tidak sama dengan furniture-furniture tradisional. Sebagai contoh kursi putih dengan kaki dari kayu pada foto diatas bisa kita dapatkan di informa dengan harga kurang dari Rp 500.000 sedangakan kursi kayu biasa dengan gaya tradisional juga memiliki harga yang hampir sama.

Kemudian set meja kayu seperti pada gambar bias kita dapatkan dengan harga dibawah Rp 1.500.000. bahkan dibawah Rp 1.000.000. sedikit lebih mahal akan tetapi gaya dan rasa yang dibawa kursi dan meja tersebut lebih memberikan kepuasan lebih kepada pemilik.

Sofa berwarna coklat muda terlihat sangat simple dengan desain yang sederhana sangat cocok untuk dipadukan dengan ruangan yang sengaja didesain minimalis. Di tambah dengan cat tembok berwarna putih yang membuat kesan suatu ruangan tampak lebih luas.

Warna yang digunakan pada desain bergaya Scandinavia memang sangat cocok dengan ruang tamu ornag Indonesia yang biasanya memiliki lahan yang terbatas bahkan bisa dibilang sempit. Sebagai alternative penggunaan cat dapat pula digunakan wallpaper polos. Mungkin anda bisa pula bereksperimen dengan wallpaper motif dengan warna motif yang senada atau dengan dengan warna dasar wallpaper.

Pada ruang tamu berukuran 3x4m seperti gambar diatas pemilihan furniture dengan gaya Scandinavia sangat cocok karena ruang tamu menjadi terkesan tidak sempit, memang pengaturan furniture sangat berpengaruh akan tetapi dengan penggunaan furniture dengan desain besar otomatis pengaturan furniture menjadi terbatas sehingga enciptakan kesan yang sempit .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *